Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 6 Berkolaborasi dengan Warga Sekolah SD Negeri 2 Sedangrejo untuk Pengadaan apotek hidup

 


    Mahasiswa Angkatan 6 dari program kampus mengajar, yang sedang bertugas di SD Negeri 2 Sendangrejo, melakukan kegiatan dengan melibatkan seluruh warga sekolah dalam pengadaan apotek hidup. Apotek hidup ini tidak hanya berfungsi sebagai sarana hiasan, tetapi juga sebagai kebutuhan yang nantinya bisa digunakan sebagai taman obat bagi siswa siswi maupun bapak ibu guru  SDN 2 SENDANGREJO, 

    Penanaman apotek hidup dilakukan bersama para siswa, guru, dan staf sekolah. Mahasiswa angkatan 6 dan warga sekolah dengan antusias. Proses ini bukan hanya sebagai kegiatan lingkungan, tetapi juga menjadi momen pembelajaran yang sangat berharga.



    Keterlibatan seluruh warga sekolah dalam pembuatan tempat sampah ini menciptakan suasana kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan. Proses ini juga memupuk rasa tanggung jawab terhadap tanaman yang bisa dijadikan obat disekitar lingkungan sekolah. Mengajarkan anak anak untuk mengetahui apa saja tanaman yang bisa dijadikan obat.

    Melalui program ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya mengetahui tanaman yang bisa dijadikan obat obatan  herbal yang ada disekitar lingkungan kita. Penanaman apotek hidup membuat siswa siswi lebih peduli terhadap lingkungan. Mahasiswa kampus mengajar angkatan 6 berharap bahwa upaya kecil ini dapat memberikan dampak positif yang besar dalam membentuk generasi yang peduli lingkungan di masa depan.


: