Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 6 Berkolaborasi dengan Bapak & Ibu Guru SD Negeri 2 Sedangrejo untuk Pengadaan Progam Adaptasi Teknologi


    Mahasiswa Angkatan 6 dari program kampus mengajar, yang sedang bertugas di SD Negeri 2 Sendangrejo, mempunyai ide untuk meningkatkan efektivitas kegiatan belajar dan mengajar (KBM) di SD Negeri 2 Sendangrejo dengan mempertimbangkan adaptasi teknologi dalam penggunaannya.

    Progam Adaptasi Teknologi ini melibatkan seluruh Bapak Ibu Guru yang bertugas di SD Negeri 2 Sendangrejo. Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 6 dengan antusisas memberikan penjelasan mengenai pentingnya adaptasi teknologi dalam kegiatan belajar dan mengajar di sekolah. Adapun beberapa hal yang dijelaskan oleh mahasiswa dalam sosialisasi adaptasi teknologi ini adalah sebagai berikut :

Literasi Numerasi

1. Wordwall

https://wordwall.net/id

2. Quizizz

https://quizizz.com/?lng=id


Game Online Matematika 

1. MathPlayGround

https://mathplayground.com

2. CoolMath4Kids

https://www.coolmath4kids.com


Literasi (Buku Digital)

1. Buku Cerita Anak

https://s.id/buku-ceritaanak

2. Sistem Informasi Perbukuan Indonesia

https://buku.kemdikbud.go.id/


Referensi Guru

1. Platform Merdeka Mengajar

https://guru.kemdikbud.go.id/


Platform Desain Grafis

1. Canva

https://www.canva.com/


    Selama proses sosialisasi adaptasi teknologi berlangsung, mahasiswa menjelaska satu-persatu tentang website tersebut dan tata cara penggunaannya kepada bapak ibu guru yang bertugas di SD Negeri 2 Sendangrejo untuk kemudian dipraktekkan saat proses kegiatan belajar dan mengajar berlangsung nantinya.

    Melalui program ini, diharapkan semua tenaga pendidik yang terlibat dalam SD Negeri 2 Sendangrejo dapat memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada untuk mempermudah pekerjaan mereka dan menarik perhatian anak untuk belajar.




: